Friday, July 3, 2009

Game 'terhebat' di dunia

Sampai saat ini, angat banyak permainan (game) yang dijalankan dengan komputer, misalnya Counter Strike (CS), Warcraft, atau game online seperti RF, RO, dll, rata-rata dikhususkan untuk berjalan di sistem operasi Windows. Konsumennya dari anak-anak sampai dewasa, tetapi anak-anak dan remaja lebih dominan. Lain halnya di dunia Linux, game yang semacam itu tidak banyak, itupun seringkali perlu kartu grafis khusus agar linuxnya bisa main game.
Lalu pertanyaan yang akan muncul di benak kita adalah : Apa sih yang kita dapat dari main game? Asyik atau keasyikan tentunya, kadang senang kadang kesal yang penting asyik.

Di dunia Linux ternyata ada permainan yang jauh lebih hebat dari yang ada di platform windows, lebih mengasyikkan dan bisa lebih menegangkan. Game ini bahkan bisa dibilang 'game terhebat di dunia'. Para linuxer bisa jadi berhari-hari, atau bahkan berminggu-minggu, berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun asyik main 'game' dengan gaya yang sangat berbeda dengan anak-anak main game. Bahkan saking asyiknya sampai ada yang lupa makan, lupa pacar, lupa sama utang, bahkan jatuh sakit hingga masuk rumah sakit. Lho?....

'Game' tersebut adalah 'ngoprek linux'. OS linux menyediakan kesempatan 'ngoprek' yang tak kunjung habis dan tak ada habisnya. Asyik, dan akan terus asyik walau sering juga 'game over'.

Para hacker dan para sesepuh linux telah menjadi 'winner' hingga membawa kemajuan dunia dan kesejahteraan (atau bahkan juga 'kekacauan') umat manusia.
Nah, 'game' apa yang sedang Anda mainkan? Sudahkah menjadi 'winner' atau malah 'game over' atau jangan-jangan malah Anda menjadi 'loser' ?

0 comments:

Post a Comment

 

echodock © 2009