Saturday, October 31, 2009

Cara Mendapatkan CD Ubuntu 9.10 GRATIS..!!!!

Akhirnya, setelah ditunggu-tunggu, Ubuntu versi terbaru yaitu 9.10 dengan codename "Karmic Koala" dirilis pada tanggal 29 Oktober 2009 kemarin.

Menurut penuturan dari berbagai sumber, banyak sekali fitur-fitur baru yang bisa ditemukan pada Ubuntu versi terbaru ini. Seperti penampilan desktop yang baru, layar boot yang lebih beda, dan bahkan Ubuntu ini lebih ringan terasa dibandingkan Ubuntu versi sebelumnya.

Untuk mendapatkan CD Ubuntu 9.10 ini sangatlah mudah, bahkan anda tidak usah membelinya alias 100% GRATIS...
Bagi anda yang mempunyai koneksi internet yang super cepat alias gak lemot, anda bisa langsung mendownload file image-nya dari berbagai situs seperti :
Situs resmi Ubuntu : http://www.ubuntu.com/getubuntu/download

atau download di mirror lokal seperti :
Atau anda judga bisa memesan CD Resmi dan yang paling penting adalah GRATIS dari Belanda... secara olline melaui situs https://shipit.ubuntu.com/



Setelah masuk ke situsnya, pilih "Request a CD of Ubuntu Desktop Edition"
Selanjutnya, anda akan disodorkan menu untuk Login




Apabila anda sudah terdaftar, anda tinggal memasukkan email dan password anda, dan kalau belum terdaftar, anda isi email anda dan pilih "No, I want to create an account now"
Selanjutnya akan dikirimkan email yg berisi link aktivasi account anda. masuk ke link tersebut dan ikuti langkah2 selanjutnya sampai anda disuruh mengisi biodata anda seperti ini :



Setelah pengisian data telah lengkap, tekan "Submit Request", waktu pengiriman adalah 1-2 bulan (lumayan lama, lhawong gratis kok).
Anda juga bisa memesan CD dalam jumlah tertentu, tidak hanya satu, dengan mengklik "special request" tetapi waktu pengirimanpun bisa lebih lama.

Dengan cara memesan seperti ini tidaklah gratis sepenuhnya, anda perlu merogoh kocek lebih dalam, karena untuk biaya pengiriman butuh biaya yang tidak sedikit, anda harus menyediakan uang sebesar Rp 3000 untuk biaya perangkonya. :D

Selamat mencoba.

3 comments:

rifkimax said...

aku udah pesan,,, 3 minggu baru nyampe

echo said...

@atas
sip deh...
mudah2an cepet nyampe

Bambang s said...

boleh juga nih, pesan juga deh 1 cd gratisnya

Post a Comment

 

echodock © 2009