Sunday, October 25, 2009

Program Kerja 100 Hari Menkominfo, 25 ribu Desa 'Berdering'


JAKARTA - Setelah menerima tugas jabatan sebagai Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo), Tifatul Sembiring tengah menyusun sebuah program 100 hari yang akan dikerjakannya. Salah satu fokusnya adalah, menargetkan 25 ribu desa akan terhubung dengan telepon.

"Target saya dalam program 100 hari ini setidaknya 25.000 desa di seluruh Indonesia akan 'berdering'," jelas Presiden PKS ini, usai membuka acara Pesta Blogger 2009, di Gedung Smesco, Jakarta, Sabtu (24/10/2009).

Saat ini, menurut Tifatul, program yang tertuang dalam Universal Service Obligation (USO) belum mencapai semua pedesaan di Indonesia baru mencapai sekitar 69 persen, kendati sudah berjalan dari pimpinan sebelumnya. Ini yang target presiden berikan

"Selain program 25.000 desa berdering itu, Presiden SBY juga meminta saya agar menyelesaikan program lainnya, yaitu 100 desa 100 komputer," imbuh pria murah senyum tersebut.

Menteri asli Medan itu juga berjanji, akan membenahi telekomunikasi tidak hanya terfokus pada daerah Pulau Jawa saja. Tetapi mencakup seluruh 32 provinsi. Selain itu juga agar bisa mencapai komunikasi menyeluruh dan terjangkau.

"Untuk hubungan di luar dan dalam Indonesia perlu pengontrolan komunikasi. Masih ada 17000 pulau yang harus kita benahi," tandasnya.

sumber : okezone.com

1 comments:

Cara Membuat Blog said...

Masa 100 hari di awal pemerintahan memang sering dijadikan sebagai tolak ukur untuk menilai kinerja para menteri pada waktu selanjutnya. Mudah-mudahan saja apa yang ditargetkan dalam 100 hari pertama dapat benar-benar terealisasi dengan tetap memperhatikan kepentingan rakyat.

Namun yang lebih penting lagi, para menteri jangan hanya memperhatikan kerja di awal saja, akan tetapi diharapkan tetap dapat berdisiplin dan serius bekerja hingga akhir jabatan kelak. kalau memang di tengah jalan merasa kurang mampu, sangat bijak rasanya apabila yang bersangkutan mengundurkan diri.
Cara Membuat Blog

Post a Comment

 

echodock © 2009