Wednesday, October 21, 2009

Pesta Blogger 2009

Pesta Blogger merupakan ajang temu nasional blogger yang pertama kali digelar pada 27 Oktober 2007 tahun lalu. Pada kesempatan tersebut, Menkominfo Muhammad Nuh juga menetapkan tanggal penyelenggaraan Pesta Blogger tersebut sebagai Hari Blogger Nasional.

Pesta Blogger berfungsi sebagai forum bagi para blogger di Indonesia untuk bertemu muka secara langsung, bertukar informasi, membangun diskusi, serta memperluas jaringan. Di tahun 2009, ajang ini mengusung tema One Spirit One Nation. Acara ini digagas oleh konsultan kehumasan Maverick bersama konsultan web design Bubu.com.



Tentang Pesta Blogger 2008
  • Pesta Blogger 2008 merupakan acara kumpul-kumpul dan temu muka para blogger berskala nasional di Indonesia. Ketua Pesta Blogger 2008 adalah Wicaksono alias Ndoro Kakung.
  • Pesta Blogger 2008 digelar pada hari Sabtu, 22 November 2008.
  • Tema Pesta Blogger 2008 tahun ini adalah “Blogging for Society”. Tema ini dipilih untuk memacu semangat para blogger sehingga dapat menggunakan media blog sebagai bentuk kontribusi mereka terhadap masyarakat.
  • Seminggu sebelum Pesta Blogger 2008, diadakan blogging trip yang diikuti blogger-blogger dari mancanegara: Mark Tafoya (Amerika), Anthony Bianco (Australia), Jeff Ooi (Malaysia), Mr. Brown (Singapura), dan Mike Aquino (Filipina). Mereka menulis mengenai perjalanan mereka di Bali-Jogja-Jakarta dan pertemuan mereka dengan komunitas blogger lokal Bali Blogger Community dan Cah Andong Jogja.
  • Pesta Blogger diprakarsai oleh konsultan kehumasan Maverick bersama Bubu Internet, serta didukung oleh Departemen Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia, Kementerian Riset dan Teknologi Republik Indonesia, serta Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia.
  • Tercatat sekitar 1,000 blogger berpartisipasi dalam Pesta Blogger 2008.

Tentang Pesta Blogger 2007
  • Pesta Blogger 2007 merupakan acara kumpul-kumpul para blogger berskala nasional pertama di Indonesia, yang juga akan melibatkan para blogger terkemuka di bidang masing-masing. Chairman Pesta Blogger 2007 adalah Enda Nasution.
  • Acara ini digelar di Blitz Megaplex, Grand Indonesia lt. 8, Jakarta, pada Sabtu, 27 Oktober 2007.
  • Tema Pesta Blogger 2007 adalah “Suara Baru Indonesia”. Tema ini dipilih karena ‘pesta’ ini diharapkan juga akan menjadi wadah pertemuan dan diskusi bagi para blogger untuk bersama-sama menciptakan iklim nge-blog yang positif di Indonesia; sehingga blog dapat menjadi media ekspresi baru yang mampu menyuarakan pikiran, pendapat, dan perasaan para blogger Indonesia.
  • Pada Pesta Blogger 2007 ini, Menteri Komunikasi dan Informatika Muh. Nuh mendeklarasikan 27 Oktober sebagai Hari Blogger Nasional (Hablona).
  • Pesta Blogger 2007 diprakarsai oleh konsultan kehumasan Maverick bersama Bubu Internet, serta didukung oleh Departemen Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia.
  • Tercatat sekitar 500 blogger berpartisipasi dalam Pesta Blogger 2007.

0 comments:

Post a Comment

 

echodock © 2009