Saturday, October 31, 2009

Release Ubuntu 9.10 Karmic Koala

Diumumkan oleh Mark Shuttleworth pada tanggal 20 Februari, Ubuntu 9,10 (codename Karmic Koala) akan dirilis tahun ini pada tanggal 29 Oktober 2009. Dan sekarang bisa anda download di sini. Berdasarkan info pengguna Ubuntu 9.10 Karmic Koala sudah bisa di install di laptop Axioo yang berchipset sis dengam patch video, tutorialnya bisa di baca di sini.

Dan berikut beberapa fitur dari Ubuntu 9.10 Karmic Koala :

Artwork: Bootscreen baru, Themes, Wallpapers dan Icon banyak lagi
Pada boot pertama Anda pasti akan melihat splash screen Ubuntu baru. Sebuah keberhasilan yang menakjubkan secara visual, itu membantu mengatur seluruh suasana hati untuk Koala.


Layar login (GDM) yang berhubungan dengan tema splash screen :


Karmic datang dengan 19 wallpaper photo terbaru :


Icon baru ‘Humanity’ diset menjadi default, menggantikan tema icon Human sebelumnya dan menambahkan sangat stylish icon notifikasi area ke panel:



Email dan chat
Chat dengan teman dan kolega anda melalui Empathy dimana terintegrasi dengan : Yahoo, Gmail, MSN, Jabber, AOL, QQ dan banyak lagi. Evolution memberikan email anda, dan buku alamat dan kalender bekerja dan bekerja dengan baik dengan kolega dan teman menggunakan MS Outlook.



Browsing Internet
Ubuntu menyertakan Mozilla Firefox 3.5 untuk browsing lebih cepat dan lebih aman. Untuk pilihan lain sumber terbuka kunjungi web browser Software Centre dan pilihlah.



Photos
Upload dari kamera atau handphone Anda ke F-Spot. Mengelola, tag, berbagi dan menyusun foto. Upload dengan mudah untuk jaringan sosial favorit Anda atau situs berbagi foto termasuk : Flickr, Facebook, Picassa dan banyak lainnya.


Music dan video
Colokkan PSP, iPod, MP3 player dan menggunakan Rythmbox untuk men-download, menyimpan, membeli dan memutar musik. Berbagi playlist dengan teman Anda. Last.fm akses langsung melalui Rythmbox untuk melakukan streaming musik favorit Anda. Stream dan memutar video dari YouTube, BBC dan lain-lain.


Aplikasi Office
Membuat dokumen profesional, spreadsheet dan presentasi dengan OpenOffice.org 3.0. OpenOffice.org kompatibel dengan semua aplikasi office termasuk Microsoft Office. Perbedaan yang paling besar adalah bahwa OpenOffice.org bersifat gratis.


Play games
Lebih dari 400 permainan yang benar-benar bebas dan benar-benar keren. Solitaire bukanlah satu-satunya permainan. Kunjungi Software Centre untuk dengan mudah mencari, pilih dan menginstal permainan.


Store, sync and share
Terintegrasi “Ubuntu One” Teknologi ini memberikan anda 2 GB penyimpanan online secara gratis. Mudah berbagi file antara Anda sendiri dan komputer teman-teman Anda. Upgrade dengan biaya rendah untuk kapasitas penyimpanan yang lebih jika Anda membutuhkannya.


Software Center
Akses cepat ke ribuan software gratis open source termasuk aplikasi dengan kategori: Pendidikan, Permainan, Sound dan Video, Grafis, Pemrograman dan Office. Cukup pilih aplikasi yang ingin Anda gunakan dan Software Center akan menambahkannya ke komputer Anda. Tidak ada CD, tidak ada licensi, dan tidak ada kerumitan.


Accessibility
Pada inti dari filosofi Ubuntu adalah keyakinan bahwa komputasi adalah untuk semua orang dan apa pun keadaan Anda. Ubuntu adalah salah satu sistem operasi yang dapat diakses di seluruh dan sepenuhnya diterjemahkan dalam 23 bahasa dengan lebih banyak lagi untuk mengikuti.



sumber

2 comments:

Anonymous said...

boz,,klo minta di kirimin ma linux'y lgsg gmn...?
minta URL'y ding....

:)

EkoJek said...

ikutin yg ini aja..
http://echodock.blogspot.com/2009/10/cara-mendapatkan-cd-ubuntu-910-gratis.html

Post a Comment

 

echodock © 2009